Langsung ke konten utama

Pluviophile dan Nyctophilia

    Pluviophile dan nyctophilia merupakan istilah di dalam ilmu psikologi. Dalam ilmu psikologi terdapat banyak istilah yang menjelaskan tentang apa,bagaimana dan mengapa suatu tingkah laku dapat terjadi. ketika saya membaca sebuah artikel saya menemukan istilah-istilah unik yang sebelumnya saya tidak pernah mendengarnya, ada dua istilah yang membuat saya tertarik untuk membahasnya yaitu pluviophile dan nyctophilia.
   Pluviophile, apa sih sebenarnya pluviophile itu? pluviophile adalah sebutan bagi para pencinta hujan. Pluviophile bisa disebut juga penyakit kejiwaan atau gangguan psikologis dimana penderitnya merasakan kedamaian dan kebahagiaan saat hujan turun. dari salah satu artikel yang saya baca salah satu ciri pluviophile adalah bila hujan turun ketika orang lain mencari tempat untuk berteduh tetapi pluviophile akan melompat ke tengah hujan tanpa memperdulikan apapun.Hujan memang bisa membawa ke tenangan bagi sebagian orang, itupun yang saya rasakan saat turunnya hujan, ketika perasaan saya sedang sedih dan hujan turun saya merasa lebih tenang dan lega, saya juga suka bila bisa bermain di tengah hujan,ketika pulang sekolah dulu semasa SMA bila turun hujan saya sengaja tidak memkai payung ataupun jas hujan supaya bisa bermain hujan-hujanan. Apakah saya seorang penderita pluviophile? entahlah,tetapi yang saya tahu hujan adalah anugerah dari Allah SWT dan patut kita syukuri bukan kita keluhkan atau marah saat datangnya hujan dan saya sangat senang bila hujan turun.




sedangkan Nyctophilia adalah istilah psikologi untuk seseorang yang suka akan kegelapan dan malam hari. bila sebagian besar orang takut akan kegelapn nyctophilia malah merasa sebaliknya, nyctophilia dapat merasakan ketenangan dan mendapat rasa nyaman di kegelapan. saya tidak menyukai kegelapan bila todak ada penerangan sama sekali namun saya  menyukai malam hari terutama di atas pukul 22.00 disaat orang lain sudah tertidur suasana malam sangat lah tenang, tidak ada kebisingan dan kesibukan orang-orang ,jam dimana saya bisa belajar dengan tenang . 



Komentar

  1. Saya seorang pluviophile, dan itu sangat menyenangkan. walaupun itu berarti saya sering dianggap aneh oleh beberapa teman.
    but, thanks ya atas beberapa infonya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, saya juga pluviophile, salam kenal, add ig saya @pluviophile_tn

      Hapus
  2. Saya menderita keduanya.
    Bahkan tulisan-tulisan saya di kuputulis.blogspot.com tidak lepas dari gelap-malam dan hujan.
    Dan yang paling menyenangkan bagi saya adalah saat hujan di malam hari. Begitu sendu. Tapi mampu saya nikmati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ngantuk kah? hahah :-)

      Hapus
    2. Hujan di malam hari ya, rasanya tenang dan bahagia, di tambahin suara petir apa lagi. Saya sama dengan yang ada tulis bung nanda bayu

      Hapus
    3. Wah ternyata ada yg samaan, saya dari kecil emang penyuka hujan dan malam hari, apalagi hujan pas tengah malam dibarengi petir, behh damai banget wkwk
      *eh samaan nih ama qtas saya hehe

      Hapus
    4. baguus teknik pemasaran blog

      lulsan S9 jurusan komunikasi

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Pluviophile and Nyctophilia.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. hallp kok gontnya lucu yaaa.....jadi pengen nulis hihihi

    BalasHapus
  7. sama kak saya juga pluviophiles. mampir juga ke tui
    lisanku ya kak. srigalabegadang.blogspot.com

    BalasHapus
  8. saya salah satu arang yang sangat menyukai kegelepan, sampai-sampai terkadang orang lain beranggapan hidup saya kelam.

    BalasHapus
  9. Tolong jawab . Apa sebutan untuk pencinta lagit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan pecinta langit itu Astrophilia,karena Astrophilia itu penyuka bintang atau benda benda langit.

      Hapus

  10. Aku Astrophilia dan Nyctophile.
    Aku sangat menyukai bintang, aku berharap bisa melihat bintang (jarang ada bintang di lingkungan tempat tinggalku), aku sangat menyukai malam hari, berasa begitu indah bagiku, aku ingin selalu merasakan malam hari.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Login Library Gunadarma

Apa sih e-library gunadarma itu?... jadi library gunadarma itu merupakan perpustakaan secara online, dimana kita bisa melihat hasil dari penulisan Ilmiah , Jurnal , koleksi dari buku dan lain sebagainya. Nah tapi beberapa orang masih kesulitan dalam log-in ke situs tersebut. Bagaimana sih caranya? Pertama-tama Login ke account Studentsite kalian Setelah itu klik Perpustakaan seperti gambar dibawah ini Kemudian akan muncul tampilan pemberitahuan bahwa kalian telah terdaftar seebagai pengguna Deposit dan E-paper perpustakaan Universitas Gunadarma seperti gambar dibawah ini... Lalu buka kembali library.gunadarma.ac.id , kemudian log-in dengan ussername dan password student site kalian.. Dan taraaaaa...... sekarang kalian sudah bisa menggunakan fasilitas ini, sangat mudah bukan?  J  ....

Cara membuat waterfall card

hay hay kali ini aku bakal nge share gimana sih cara buat waterfall card, biasanya waterfall card ini aku gunain sebagai salah satu object buat di explosion box , nah ikutin yuk langkahnya ... siapkan bahan untuk membuat slide card kalian :  - Karton / kertas warna warni - gunting - lem - penggaris potong kertas menjadi bentuk persegi ( ukuran yang aku pakai 6cm x 6 cm) potong kertas lebar 3 cm dan panjang 15-20 cm   Buat pola pada kertas seperti gambar dibawah ini  kemudian lipat di tiap garis seperti gambar dibawah ini Tempelkan kertas yang berbentuk persegi seperti gambar dibawah ini setelah tertempel semua lipat sisa kertas seperti gambar dibawah ini tempelkan kertas lebar sekitar 2cm dan panjang 6 cm dan beri lem di tiap ujung sisi nah mudah bukan? , apabila masih kurang jelas dengan tutorial diatas kalian bisa liat tutorial nya apda video dibawah ini :D