Langsung ke konten utama

cerpen - Hadiah terindah dari tuhan


“Aku terenyuh memandang suasana sore ini
Mata ini tak bisa menahan airmata yg sudah tak bisa ku tuahkan lagi
Aku lelah dengan semua penantian ini.
Tuhan izinkanlah aku meminta satu permintaan
Permintaan yang sederhana…
Agar hati ku ini mendapatkan secercah kebahagiaan..”

Itulah yang kutuliskan pada buku diary ku sore ini…ku tutup buku diary ku dan ku peluk erat diary ku. “ AKU LELAH TUHAN “ kalimat itu selalu kuucapkan saat raga ini tak dapat lagi menahan kegundahan yag ada . Ku beranjak dari bangku sebuah taman yang jaraknya tak jauh dari rumah ku . tanpa ku sadari sudah ada 3 pesan dari orang yang sama di handphone ku.

 “mei, hari ini kamu ada acara ?, kalau kamu gak sibuk aku ingin mengajak mu makan malam sepulang sekolah nanti..nanti aku jemput ya mei di rumah mu !”

Itulah pesan yang tertulis di handphone ku, pesan dari kk kelas yang sudah lama ku kenal namanya ka dion.. dia sangat senang memanggilku mei-mei karena mata ku yang sipit dan kulitku yg putih ini… sejujurnya aku agak risih di panggil dengan sebutan itu, tapi sudah sering aku protes kepada ka dion tapi tetap saja dia ngotot memanggilku mei-mei…Segera ku balas sms itu dan ku tutup handphone ku … “melani , ayo kita pulang hari sudah mulai gelap” ajak asisten ibuku. Sejak kecil aku sudah sering di tinggal oleh papa dan mamah ku karena mereka sering sekali pulang pergi keluar negri dan aku dititipkan dengan salah seorang asisten mamah ku.ketika aku sampai dirumah dan kubuka pintu rumahku sudah ada seseorang yg tak asing yang sudah duduk di sofa ruang tamuku..”kak dion?cepat sekali sampainya,belum ada setengah jam kaka sms aku!” tanyaku heran.. dia hanya menjawabnya dengan senyuman dan langsung menggenggam tanganku..”tangan kaka dingin!” sahutku. lagi-lagi dia hanya tersenyum kepadaku. “mei kaka sayang sama kamu,kaka takut kaka gakbisa lihat senyuman kamu lagi” kata ka dion sambil mencium keningku. pernyataan kak dion membuatku sangat terkejut dan membuat tubuhku merinding. “ka dion sayang sama aku?” ucapku dalam hati. Suasanapun menjadi hening kami berdua hanya terdiam saling menatap, aku tak mampu untuk berkata seakan-akan mulutku terkunci dengan sendirinya. Setelah kak dion mengucapkan itu ia pamit untuk pulang,dan aku masih terdiam. Semua perasaan kini menjadi satu “apa ini jawabanmu tuhan, jawaban dari semua permintaanku?, terimakasih tuhan” ucapku lirih, tak beberapa lama handphone ku berbunyi  ada panggilan masuk dari bunda kadion,aku bingung belum pernah buda ka dion menelfonku biasanya ia hanya sekedar mingirim pesan. Ku angkat telfon itu terdengar suara bunda kadion yg lembut sedang menangis  “mel..melani di…dion meld ion!”,,,, “ka dion?kenapa bunda?’’ tanyaku heran.. “di..dion meninggal mel setengah jam lalu” jawab bunda ka dion ,, saat itu juga kebahagiaan yg ku rasa baru kali ini ku dapatkan menghilang begitu saja.. kaki ini terasa lemas dan air mata tak dapat ku bendung lagi, baru saja aku merasakan kebahagiaan yg di berikan tuhan lewat ka dion, tpi apa TUHAN BEGITU CEPAT ENGKAU MENARIK KEBAHAGIAAN ITU, hati ku benar” kacau saat itu, tubuhku benar-benar kaku tak bisa bergerak dan ,keringat dingin mengucur di seluruh tubuhku,”aku ingin ikut ka dion tante” teriak ku pada asisten mama “sabar mel, ini sudah takdir, ka dion pasti sedih jika ia melihat kamu menangis seperti ini, ikhlaskan dia mel, do’akan dia disana” jawab asisten mama ku menenangkanku. Mendengar ucapannya hati ku menjadi sedikit tenang.dan aku menyadari bahwa pertemuan itu adalah pertemuan terakhirku dengan ka dion, ucapan sayang yg dia berikan kepadaku itu adalah ucapan yang pertama dan terakhir untukku. Begitu cepatnya ka dion meninggalkan aku,tak ada lagi yang bisa membuat ku bangkit saat ku rapuh,tak ada lagi yang menghapus air mataku saat ku lemah, tak ada lagi yang mendengarkan celotehan konyolku, tak ada lagi orang yg bisa mewarnai hari-hariku Telah lama ku rasa sendiri karena hatiku telah lama tak termiliki, saat itu tuhan mengirimkan kadion untuk ku, ketika ka dion datang semua terasa sempurna,menurutku tak ada lagi seseorang yang akan bisa membuat hari ku sempurna seperti mu. ka dion yg harus kau tau mencintaimu adalah hal terbesar dihidupku, dan pernah memilikimu adalah harta terbesar di dalam hidupku. . Sejak saat itu aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan menutup hati ku untuk orang lain. Mungkin kalian fikir aku bodoh atau terlalu berlebihan menyikapi ini. Tapi memang itulah CINTA yang bisa membuat manusia menjadi buta. .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Login Library Gunadarma

Apa sih e-library gunadarma itu?... jadi library gunadarma itu merupakan perpustakaan secara online, dimana kita bisa melihat hasil dari penulisan Ilmiah , Jurnal , koleksi dari buku dan lain sebagainya. Nah tapi beberapa orang masih kesulitan dalam log-in ke situs tersebut. Bagaimana sih caranya? Pertama-tama Login ke account Studentsite kalian Setelah itu klik Perpustakaan seperti gambar dibawah ini Kemudian akan muncul tampilan pemberitahuan bahwa kalian telah terdaftar seebagai pengguna Deposit dan E-paper perpustakaan Universitas Gunadarma seperti gambar dibawah ini... Lalu buka kembali library.gunadarma.ac.id , kemudian log-in dengan ussername dan password student site kalian.. Dan taraaaaa...... sekarang kalian sudah bisa menggunakan fasilitas ini, sangat mudah bukan?  J  ....

Cara membuat waterfall card

hay hay kali ini aku bakal nge share gimana sih cara buat waterfall card, biasanya waterfall card ini aku gunain sebagai salah satu object buat di explosion box , nah ikutin yuk langkahnya ... siapkan bahan untuk membuat slide card kalian :  - Karton / kertas warna warni - gunting - lem - penggaris potong kertas menjadi bentuk persegi ( ukuran yang aku pakai 6cm x 6 cm) potong kertas lebar 3 cm dan panjang 15-20 cm   Buat pola pada kertas seperti gambar dibawah ini  kemudian lipat di tiap garis seperti gambar dibawah ini Tempelkan kertas yang berbentuk persegi seperti gambar dibawah ini setelah tertempel semua lipat sisa kertas seperti gambar dibawah ini tempelkan kertas lebar sekitar 2cm dan panjang 6 cm dan beri lem di tiap ujung sisi nah mudah bukan? , apabila masih kurang jelas dengan tutorial diatas kalian bisa liat tutorial nya apda video dibawah ini :D

Pluviophile dan Nyctophilia

    Pluviophile dan nyctophilia merupakan istilah di dalam ilmu psikologi. Dalam ilmu psikologi terdapat banyak istilah yang menjelaskan tentang apa,bagaimana dan mengapa suatu tingkah laku dapat terjadi. ketika saya membaca sebuah artikel saya menemukan istilah-istilah unik yang sebelumnya saya tidak pernah mendengarnya, ada dua istilah yang membuat saya tertarik untuk membahasnya yaitu pluviophile dan nyctophilia.    Pluviophile, apa sih sebenarnya pluviophile itu? pluviophile adalah sebutan bagi para pencinta hujan. Pluviophile bisa disebut juga penyakit kejiwaan atau gangguan psikologis dimana penderitnya merasakan kedamaian dan kebahagiaan saat hujan turun. dari salah satu artikel yang saya baca salah satu ciri pluviophile adalah bila hujan turun ketika orang lain mencari tempat untuk berteduh tetapi pluviophile akan melompat ke tengah hujan tanpa memperdulikan apapun.Hujan memang bisa membawa ke tenangan bagi sebagian orang, itupun yang saya rasakan saat turunnya hujan, keti